skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Pengertian Penyakit Kulit Yang Terjadi Di Kaki Dan Jenisnya

Pengertian Penyakit Kulit Yang Terjadi Di Kaki Dan Jenisnya

Pengertian Penyakit Kulit Yang Terjadi Di Kaki Dan Jenisnya – Kulit terasa gatal yang ditimbulkan karena Penyakit kulit gatal eksim sering terjadi karena alergi seperti alergi makanan atau bahan penyebab gatal seperti diterjen dan bahan kosmetik.

Penyakit Kulit Gatal juga bisa terjadi akibat kurangnya menjaga kebersihan badan atau pakaian yang sering kamu tidak sadar akan kebersihan yang dapat mengakibatkan timbulnya bakteri atau jamur, dan gatal yang dibiarakan dapat menimbulkan bekas luka merah atau menghitam pada kulit sehingga semakin susah untuk di obati.

Penyakit Kulit Eksim Atau Eksema

Penyakit Kulit Eksim atau eksema adalah peradangan pada kulit yang menyebabkan munculnya rasa gatal-gatal. Kondisi ini juga disertai dengan kulit yang memerah, kering, dan pecah-pecah.

Ini adalah jenis penyakit jangka panjang dan gejalanya cenderung muncul kembali, kemudian menghilang. Kondisi ini juga sering disebut sebagai dermatitis.

 

Penyakit Kulit eksim terbagi dalam 2 jenis yaitu:

1. Eksim Kering

Dimana eksim jenis ini ditandai dengan bercak-bercak merah pada kulit. Selain itu, kulit juga bersisik dan terkadang timbul gelembung yang keras. Pengobatan penyakit eksim

2. Eksim Basah

Dimana eksim jenis ini ditandai dengan kulit kering dan pecah-pecah, namun selalu mengeluarkan cairan basah.

Beberapa faktor di bawah ini dapat memperburuk kondisi eksim, diantaranya:

Pasir, debu, deterjen, sabun, busa sabun, parfum, stres, gangguan emosi, klorin, serta penggarukan dan penggosokan. Suhu lingkungan yang ekstrem, seperti cuaca dingin dengan kelembaban yang rendah dan udara kering, juga memperburuk penyakit ini. Selain udara, makanan yang kamu konsumsi juga dapat memperburuk penyakit ini.

Oleh karena itu apabila kamu menderia eksim, kamu harus berhati-hati dengan makanan yang kamu makan dan sebaiknya anda menghindari makanan yang membuat alergi anda kambuh misalnya seperti susu sapi, ikan, telur, jeruk, kacang, dan gandum.

Gejala utama yang paling sering menyertai penyakit eksim ringan adalah daerah halus, sedikit memerah kering, bersisik, dapat menimbulkan gatal ataupun tidak, dan biasanya terdapat pada kaki atau lengan. Dan pada penderita eksim akut, kulit akan mengalami gatal yang intens, biasanya terjadi di bagian depan siku, belakang lutut, dan wajah.

Namun, setiap daerah kulit mungkin terpengaruh. Selanjutnya, kulit menjadi lebih sensitif terhadap kain gatal, terutama wol. Pada musim dingin, eksim akan menjadi makin parah karena udara di dalam ruangan sangat kering.

Munculnya eksim dapat dihindari dengan melakukan beberapa tips di bawah ini :

  • Jaga kelembaban kulit.
  • Hindari perubahan suhu dan kelembaban yang mendadak.
  • Hindari berkeringat terlalu banyak atau kepanasan.
  • Kurangi Stress.
  • Hindari pakaian yang menggunakan bahan yang menggaruk seperti wool dan lain lain.
  • Hindari sabun dengan bahan yang terlalu keras, deterjen dan larutan lainnya.
  • Hindari faktor lingkungan lain yang dapat mencetuskan alergi seperti serbuk bunga, debu, bulu binatang dan lain lain.
  • Hati hati dalam memilih makanan yang bisa menyebabkan alergi.

 

Beberapa langkah proaktif yang dapat dilakukan antara lain:

  1. Hindari pemakaian sepasang sepatu yang sama untuk lebih dari dua hari berturut-turut, dan usahakan sepatu mengering selama sedikitnya 24 jam sebelum dipakai kembali.
  2. Bersihkan kaki dengan sabun antibakteri atau antiseptik setiap hari, apabila perlu dapat juga disikat dengan sikat atau batu secara perlahan.
  3. Gunakan handuk kering dan kipas atau pengering rambut untuk mengeringkan kaki setelah mandi atau berendam.
  4. Gunakan antiperspiran pada telapak kaki secara rutin.

Apa Itu Damagecare?

DAMAGECARE adalah Obat Penyakit Kulit dan Kelamin antiseptik sekaligus antibiotik alami nanotechnology yang mengandung bahan alami terbaik yang dapat mengobati Penyakit Kulit dan Kelamin Berikut: Human papillomavirus (HPV), Kutil sekitar kelamin, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Iritasi kulit, Luka luar, Kulit robek, Kulit terbakar, Borok, Selangkangan gatal, Ambeien, Gonore, Ketombe akut, Fistula Ani, Kanker payudara, Kanker serviks, Kanker kulit, Luka diabetes, Cacar, Sipilis, Raja singa, Herpes, Vagina berlendir dan berjamur. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DAMAGECARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.