skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Macam-Macam Penyakit Kulit Dan Pengobatanya

Macam-Macam Penyakit Kulit Dan Pengobatanya

Penyakit kulit merupakan penyakit infeki umum yang dapat terjadi pada segala usia. Penyebab dari gangguan kulit antara lain karena alergi, virus, iklim, lingkungan tempat tinggal, serta kebiasaan hidup yang kurang sehat.

Di bawah ini macam macam Penyakit kulit dan pengobatannya:

1. Penyakit Eksim

Gejala yang ditumbulkan dari penyakkit ini yaitu rasa gatal yang luar biasa terjadi pada kulit yang disertai dengan kulit memerah, bersisik dan pecah-pecah. Tidak hanya itu saja penyakit eksim pun bisa disertai dengan timbulnya benjolan seperti gelembung-gelembung kecil yang berair atau bernanah, tergantung pada jenis eksim yang dideritanya.

Penyakit ini bisanya sering tumbuh pada bagian tubuh seperti kaki, tangan, telinga dan lipatan paha atau tida menutup kemungkinan tumbuh pada area tubuh lainnya.

Penyakit ini dapat diobati dengan menggunakan jahe dan lobak.

Caranya yaitu: cuci bersih jahe dan lobak di air yang mengalir, lalu parut keduan bahan tersebut diwadah yang berbeda. Setelah itu peras dan ambil air jahe, lalu campurkan pada parutan lobak dan bentuk sampai menjadi pasta. Kemudian gunakan ramuan tersebut dengan cara mengoleskan pada kulit yang terkena eksim.

2. Bisul

Timbulnya bisul disebabkan karena adanya infeksi bakteri stafilokokus aureus terhadapa kulit, melalui folikel rambut, kelenjar, keringat, kelenjar minyak yang akhirnya menimbulkan infeksi lokasi.

Bisul adalah jenis penyakit infeksi yang terjadi pada kulit berupa benjolan yang lama-kelamaan benjolan ini akan membesar serta mengeluarkan cairan berupa nanah, terasa panas serta berdenyut

Untuk mengatasi penyakit ini kamu bisa menggukan mahkota bunga teratai.

Caranya yaitu: bakar mahkota bunga teratai sampai menjadi abu, setelah menjadi abu lalu oleskan abu tersebut pada kulit yang terkena bisul. Tidak hanya itu saja abu mahkota bunga teratai juga sangat ampuh untuk menyembukan penyakit eksim.

3. Kudis

Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang dikarenakan adanya parasit tungau yang gatal yaitu sarcoptes scabiei var homonis. Gejala yang timbulkan dari penyakit ini seperti rasa gatal yang luar biasa yang menyerang bagian tubuh terutama sela-sela jari tangan, kaki, bawah ketiak, pinggang bahkan alat kencing.

Bahan alami yang digunakan yaitu dengan air rebusan batrawali.

Caranya yaitu: siapkan satu batang batrawali kurang lebih 1 meter, lalu potong-potong dan rebus dengan menggunaka 4 liter air. Godok potongan batrawali sampai mendidih, lalu tuangkan kedalam ember.

Kemudian campurkan air godokkan dengan air dingin sampai hangat-hangat kuku. Terakhir mandikan anak dengan dengan air tersebut, secara teratur samapi penyakit tesebut hilang.

4. Kurap

Jenis penyakit ini timbul disebabkan oleh jamur, gejala yang dirasakan seperti kulit menjadi tebal serta timbul lingkaran-lingkaran yang bersisik, gatal, lembab, berair dan gatal. Kurap biasanya menyerang bagian tubuh tertentu seperti tengkuk, leher serta kulit kepala.

Bahan alami untuk mengatasi penyakit ini, kamu dapat menggunakan lengkuas.

Caranya yaitu: ambil lengkuas yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu iris lengkuas dan oleskan irisan lengkuas tersebut pada kulit yang terkena penyakit. Jika terasa sedikit panas pada kulit, ini menandakan obat mulai bereaksi.

5. Jerawat

Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang sering sekali timbul dan terjadi pada setiap manusia. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang brkembang pada kulit dan menghubungkan pori-pori dengan kelenjar minyak di bawah kulit.

Kayu manis dan Madu

Dua bahan ini merupakan kombinasi obat yang mujarab, fungsi utamanya memang bukan untuk mengatasi jerawat namun untuk memberantas bakteri dan sebagai antibiotik agar jerawat tidak semakin parah akibat infeksi dari bakteri.

Cara pemakaian:

Bersihkan wajah menggunakan air bersih lalu keringkan. Campurkan 1 sendok makan kayu manis dengan 2 sendok madu hingga berbentuk seperti pasta. Jadikan sebagai masker dan pakai sekitar 10-15 menit, setelah itu cuci dengan air bersih.

Apa Itu Damagecare?

DAMAGECARE adalah Obat Penyakit Kulit dan Kelamin antiseptik sekaligus antibiotik alami nanotechnology yang mengandung bahan alami terbaik yang dapat mengobati Penyakit Kulit dan Kelamin Berikut: Human papillomavirus (HPV), Kutil sekitar kelamin, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Iritasi kulit, Luka luar, Kulit robek, Kulit terbakar, Borok, Selangkangan gatal, Ambeien, Gonore, Ketombe akut, Fistula Ani, Kanker payudara, Kanker serviks, Kanker kulit, Luka diabetes, Cacar, Sipilis, Raja singa, Herpes, Vagina berlendir dan berjamur. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat DAMAGECARE banyak dicari di dalam maupun luar negeri.