skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
6 Macam Penyakit Kulit Pada Manusia Yang Berbahaya

6 Macam Penyakit Kulit Pada Manusia Yang Berbahaya

Penyakit kulit adalah salah satu jenis penyakit yang di sebabkan oleh jamur, bateri dan virus. Penyakit ini dapat menyerang seseorang apabila seseorang tersebut memiliki tingkat kekebalan tubuh yang kurang baik.

Penyakit ini di kelompokkan menurut jenis penyakit dan tingkat keganasannya karena ada jenis yang tidak berbahaya dan ada juga jenis yang sangat berbahaya hingga dapat menimbulkan kematian.

Adapun penyakit ini dapat di bedakan menurut tingkat pengobatannya ada 2 yaitu yang dapat di sembuhkan dan yang sulit untuk di sembuhkan. Oleh karena itu, dalam mengetahui jenis bagi penderita adalah sesuatu hal yang sangat penting karena akan memudahkan penderita dalam rangka untuk proses pengobatan dan penyembuhan.

Adapun penyakit kulit yang tergolong ringan adalah sebagai berikut:

1. Penyakit Panu

Panu merupakan Jenis penyakit kulit dengan faktor penyebab utamanya adalah jamur. Bagi penderita yang terkena penyakit panu akan menimbulkan gejala-gejala seperti gatal-gatal dan ada juga yang terasa panas. Penyakit kulit panu tergolong penyakit kulit yang ringan dan mudah di sembuhkan.

Adapun ciri penyakit panu tersebut yaitu kulit bercak keputih-putihan, terasa gatal apa bila berkeringat dan lebih sering menyerang pada daerah punggung.

2. Penyakit Bisul

Bisul merupakan yang tergolong tidak terlalu parah, penyakit bisul adalah penyakit kulit dimana kulit menjadi membengkak hal itu di sebabkan oleh infeksi dari bakteri staphylococcus aureus yang terjadi pada kulit.

Sedangkan penyakit bisul ada yang tumbuh tunggal dan ada juga yang muncul dengan jumlah lebih satu yang dikenal dengan istilah Carbunculosis. Penyakit bisul ini, jika tidak segera diobati dapat menyebar kebagian tubuh yang lain bahkan juga dapat menular ketubuh orang lain.

Adapun ciri penyakit bisul tersebut yaitu kulit terlihat ada benjolan kecil kemerah-merahan. Adapun faktor utama penyebab penyakit bisul adalah kurangnya kebersihan kulit.

3. Penyakit Kurap

Penyakit kulit kurap adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, adapun ciri-ciri penyakit kurap tersebut adalah pada kulit terlihat kasar, tebal bercak dan berair.

Adapun gejala yang di timbulkan dari penyakit tersebut adalah gatal, perih dan pedas. Faktor utama penyebab dari penyakit tersebut adalah kurangnya kebersihan badan. Penyakit kurap mudah menular melalui sentuhan kulit.

4. Penyakit Kudis

Penyakit kulit kudis merupakan jenis yang disebabkan oleh bakteri yang disebut sebagai sarcoptes scanbievar hominis. Adapun gejala yang di timbulkannya adalah pada kulit terasa gatal dan perih.

Kudis merupakan jenis yang mudah menular apabila terjadi kontak langsung atau bersentuhan. untuk menghindari penyakit tersebut sebaiknya selalu menjaga kebersihan badan.

5. Penyakit Jerawat

Jerawat adalah jenis yang di sebabkan oleh bakteri di pori-pori kulit yang menimbulkan benjolan pada kulit, baik kulit wajah ataupun kulit tubuh lainnya. Adapun cara pencegahannya selalu menjaga kebersihan kulit.

6. Penyakit Campak

Jenis penyakit kulit campak merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan infeksi virus pada kulit. Adapun gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini adalah; badan lemas, hilangnya nafsu makan, demam dan peradangan pada mata serta dalam beberapa lama akan nampak ruam-ruam merah di bagian tubuh.

Apa Itu Damagecare?

Damagecare adalah Obat Penyakit Kulit dan Kelamin formula herbal dengan harga ekonomis yang dapat mengatasi penyakit kulit dan kelamin.
Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama puluhan tahun membuat Damagecare banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Damagecare memiliki kandungan antiseptik dan antibiotik alami yang mampu memperbaiki sel anomali maupun rusak, meregenerasi sel dengan cepat, serta memperkuat sel sehat.